Memulai bisnis online

Bisnis online yang semula saya kira hanya sebuah kebohongan dan penipuan semata ternyata tidaklah seperti itu kenyataannya. Kegemaran saya dalam menjelajah dunia maya –terjadi sejak 2 tahun belakangan ini- membuka cakrawala cara pandang dan berpikir bahwa sebenarnya seseorang bisa dan mampu mempunyai penghasilan tambahan lewat bisnis online jika dia mau dan mampu untuk menguasai seluk beluk tentang bisnis online itu.

Berangkat dari cara pandang dan pola pikir seperti itulah yang lalu membuat saya ingin mempelajari lebih jauh tentang bisnis online itu. Dan salah satu cara agar saya bisa cepat menguasai ilmu bisnis online ialah dengan mempunyai sebuah blog –seperti ini- yang nanti pasti amat berguna untuk lebih mengerti tentang bisnis online tersebut. Istilah populernya Learning by Doing.

Memang bukanlah hal yang mudah untuk mulai mempelajari bisnis online –dan sampai sekarangpun saya belum menghasilkan uang sepeserpun- karena sama seperti kalau kita bersekolah maka ada tahap-tahap yang harus dilalui. Contohnya seorang anak berumur 5 tahun tidak mungkin bisa langsung bisa masuk ke SMP, dia harus ke play group dulu terus masuk TK dan setelah lulus SD baru melanjutkan ke SMP dan seterusnya.

Namun meski demikian, kemahiran saya memahami tentang berbisnis di internet dibandingkan awal pertama kali membaca tentang bisnis online keberhasilan seseorang di internet sudah amat jauh bedanya. Saya dulu tidak tahu apa itu blogger.com, sekarang saya tahu dan terus berusaha untuk merawat blog ini agar tetap bisa berkomunikasi dengan para blogger –pebisnis online- lainnya.
Free website counter