Tips Praktis Untuk Pemula Memulai Bisnis Online

Sekarang saya ingin berbagi pengalaman tentang apa saja yang saya harus miliki ketika akan memulai dengan serius belajar bisnis internet online , ini tentunya berdasarkan pengalaman pribadi selama menekuni bisnis internet. Ya, langsung dimulai saja ya...

1. Persiapan Mental.
Jangan dikira belajar bisnis di internet tidak perlu kesiapan mental. Justru mental adalah faktor yang amat menentukan jalan tidaknya bisnis online yang sedang akan kita jalani. Kebanyakan setiap pemula jarang memperhatikan hal ini,  mereka menggebu-gebu dalam awal/bulan-bulan pertama namun kemudian menjadi "loyo" saat melihat bisnis yang ditekuninya tak nampak juga hasilnya. Ini terutama disebabkan oleh komitmen yang dibuat saat terjun di dunia bisnis online.

2. Pola Pikir.
Tak jauh beda dengan Persiapan Mental, pola pikir atau Mindset adalah hal kedua terpenting dalam menekuni dunia internet marketing. Mindset yang benar akan menuntun proses belajar bisnis online ke jalan yang benar, layaknya berjalan di tengah kegelapan, maka Mindset adalah cahaya penuntun melewati kegelapan itu. Mindset itu salah satunya adalah pemikiran bahwa "Bisnis Internet tak bisa dilihat hasilnya dalam waktu 1 - 2 bulan", butuh proses bisa menghasilkan uang dari bisnis online.


3. Modal
Tak ada bisnis online yang tanpa biaya, tak usah-usah jauh-jauh, kita online perlu sambungan internet, untuk ke warnet harus bayar kan? Kecuali kalau kita kerja sebagai karyawan warnet maka tentu tak usah pusing dengan hal itu. Maksudnya, ini adalah salah satu contoh saja, jangan percaya dengan iklan-iklan yang bertebaran di dunia maya bahwa bisa menghasilkan jutaan rupiah tanpa biaya sama sekali, semua itu Omong Kosong Belaka! Bijaklah memilih cara bisnis internet yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Mentor
Atau pembimbing, ini bisa kita dapatkan bila belajar kepada orang lain. Ada 2 macam mentor, yaitu mentor gratisan dan mentor berbayar. Mentor gratisan adalah kita belajar kepada seseorang melalui tulisan-tulisan di blog mereka, forum dan lainnya. Intinya kita dapat ilmu internet marketing tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Yang ke-2, mentor berbayar artinya kita membeli sebuah produk tertentu kepada seseorang untuk sebuah cara berbisnis online, model mentor yang ini biasanya akan menuntun kita menjadi lebih fokus dan efisien untuk bisa menguasai ilmunya.

5. Berdoa
Jangan lupa untuk kuat-kuat berdoa agar usaha kita mencari ilmu baru di dunia internet bisa tetap terjaga semangat dan selalu diberi kesehatan untuk selalu terus belajar mendapatkan penghasilan tambahana lewat internet.

Free website counter