Jangan Setengah Hati Kalau Mau Belajar Bisnis di Internet

Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Ya, itu adalah sebuah ungkapan atau tepatnya peribahasa yang dulu saya dapatkan waktu masih belajar di SMP. Arti dari kalimat itu kurang lebih yalah sekali kita melakukan satu kegiatan maka ada lebih dari dua sasaran/hasil yg bisa didapatkan.


Peribahasa tersebut nampaknya secara tak langsung bisa pula diterapkan atau dengan tidak sengaja telah dilakukan saat saya mulai tekun belajar untuk berbisnis lewat internet. Misalnya dengan cara meng-update blog sederhana ini agak "rutin" maka paling tidak saya sudah berusaha untuk meningkatkan peringkat Alexa yang sudah mulai agak "kurusan" karena blog sering diajak "berolahraga" biar tetap bugar. Walau belum sampai ke berat ideal di kisaran 1 juta ke bawah.


Lalu sambil lalu turut mencoba aktif ikut beberapa kontes SEO meski tak prnah menang sebagai jawara tetapi beberapa teknik dan juga sumber backlink baru bisa diperoleh dari hasil "mengintip" backlink yang didapatkan dari peserta lain yg ikut kontes.

Mengapa SEO penting? Itu pertanyaan umum yang selalu mengganggu pikiran para pemula di bisnis internet! Jawabannnya ialah SEO adalah cara paling murah dan bisa dilakukan oleh siapa saja -termasuk pemula sekalipun- untuk mendapatkan trafik cuma-cuma melalui mesin pencari. Jadi sebuah keuntungan besar bila kita mampu menempatkan blog afiliasi kita di halaman pertama SERP dengan keyword yang banyak dicari orang di sebuah wilayah tertentu. Percaya deh, pasti nanti ada yang beli produk yang kita tawarkan di blog tersebut. Saya menulis begini karena telah membuktikan sendiri bahwa ada penjualan dari blog yang berada di halaman satu SERP.

Jadi, jangan pernah merasa jenuh untuk terus mengasah kemampuan kita berbisnis internet. Bila tidak ada penjualan dari link afiliasi untuk waktu sekian lama maka carilah kegiatan lain yg masih berhubungan dengan bisnis internet seperti misal lebih mendalami teknik SEO. Jangan gampang putus asa, sebab butuh waktu untuk bisa mendapatkan kesuksesan di dunia maya. 
Free website counter