Hati-hati Bila Ingin Berbisnis - Review Bisnis Online Global Duta Yang Meragukan

Iseng2 hari ini menemukan sebuah situs gratisan tentang penawaran bisnis online dari Online Global Duta dengan iming2 penghasilan puluhan ribu dalam sehari. Cara penyajian situs ini lumayan cukup lengkap walau tanpa gambar satupun, dari mulai apa bidang bisnis online mereka, bagaimana cara daftarnya, kerjanya seperti apa, "kesaksian" beberapa membernya, sampai alamat email yg dpt dihubungi untuk korespondensi.

Namun sayangnya, si pemilik situs tidak memiliki alamat bisnis atau kantor yang jelas sehingga sebagai orang yg cukup lama menekuni bisnis online, maka bisnis Online Global Duta bisa dikatakan amat MERAGUKAN. Untuk orang awam mungkin akan "tertarik" dengan iklan Online Global Duta dan mungkin akan segera mengirimkan 30ribu sebagai ganti ongkos cetak buku panduan kerja, Namun siapa yang tahu kalau itu nantinya hanya sebuah bentuk penipuan, uang sudah terkirim namun buku panduannya tak pernah sampai ke tangan pembeli?

Berbisnis online seperti Online Global Duta amatlah kurang lengkap dalam hal lokasi fisik tempat mereka berbisnis, walaupun mungkin tak punya kantor, maka alamat rumahpun bisa dipakai sebagai kantor, ini untuk mencegah kecurigaan calon pelanggan. Ingat bahwa berbisnis online sama "nyatanya" dengan bisnis konvensional, "kepercayaan" adalah faktor utama bisnis yang beretika dan hanya melalui alamat yang jelas saja maka bisnis online dapat berjalan dangan baik. Meski bisnisnya secara online namun tetap alamat riil adalah hal yang mutlak, ini jangan sampai dilupakan.

Dan bila ada dari pihak pengelola situs Online Global Duta merasa dirugikan dengan artikel ini maka silahkan mengisi kolom komentar karena maksud tulisan ini adalah untuk memperingatkan para pencari peluang bisnis online yang kebanyakan adalah orang awam dalam hal bisnis online dan bukan untuk menghancurkan bisnis Online Global Duta -bila memang adalah bisnis bukan penipuan- namun memberi masukan bagaimana seharusnya menjalankan bisnis online dengan lebih beretika.
Free website counter