Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah - Yamaha Mio J

Motor matic injeksi irit harga murah yang terbaik adalah Yamaha Mio J. Mengapa Yamaha Mio J? Mari ikuti sedikit ulasan saya tentang sebuah sepeda motor dengan sistem injeksi yang paling irit, pilihan desain menarik dan harganya pun juga terjangkau alias murah.
Sepeda motor di kota besar dengan problem kemacetan tingkat tinggi seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan kota besar lain di Indonesia boleh dikatakan merupakan kebutuhan utama sebagai sarana transportasi yang murah, lebih irit, relatif bebas kemacetan dan lebih cepat mengantarkan pemakainya ke tempat tujuan. Pernyataan ini bukanlah asumsi belaka sebab didukung oleh fakta dan data bahwa minat masyarakat untuk memakai motor yang notabene adalah alat trasportasi murah masih tetap tinggi seperti yang dinyatakan oleh Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Gunadi Sindhuwinata. Pertumubuhan sepeda motor di 2010 mencapai 7,5 juta unit dan meningkat menjadi 8,5 juta unit pada tahun 2011 (sumber: http://www.republika.co.id/berita/otomotif/motor/10/11/04/144378-tahun-2011angka-penjualan-sepeda-motor-capai-8-juta-unit).

Menilikdari besarnya jumlah permintaan pasar sepeda motor dari tahun ke tahun yg semakin tinggi maka pabrikan motor di Indonesia berlomba menghadirkan produk motor matic injeksi harga murah kepada masyarakat. Salah satunya adalah Yamaha Motor Indonesia (YMI-www.yamaha-motor.co.id) yang kini telah memproduksi Yamaha Mio J sebagai generasi terbaru motor matic model skuter yang makin cepat dan makin irit dengan teknologi terbarunya.

Keunggulan teknologi motor matic injeksi irit harga murah yang terpasang dalam skuter Yamaha Mio J.

Yamaha Mio J -motor matic bersistem fuel injection- adalah motor skuter matic dengan tingkat konsumsi bahan bahkar paling irit sampai dengan 30%. Semakin cepat, semakin irit adalah sihir untuk para penggunanya. Teknologi YMJET-FI yang terpasang pada Yamaha Mio J-lah memungkinkan motor matic murah itu dapat menghemat pemakaian BBM. YMJET-FI menjamin distribusi BBM disesuaikan dengan kebutuhan mesin di putaran rendah sampai menengah hingga konsumsi bensin lebih efisien. Keberadaan Fuel Pump mampu mengatur pemakaian bensin yg diperlukan saat mesin sedang dipakai/hidup.  dan sekaligus menurunkan tingkat pencemaran dari hasil pembakaran sehingga motor matic ini lebih ramah lingkungan.  

Teknologi YMJET-FI ditunjang dengan teknologi Low Friction dengan fungsi memperkecil dampak gesekan komponen mesin sehingga efek panas mesin Yamaha Mio-J saat digunakan dapat diredam sedemikian rupa. Oleh karena suhu mesin relatif dapat dikendalikan oleh teknologi Low Friction yang diterapkan pada bagian Cam Shaft (menambahkan bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga menghasilkan putaran mesin jauh lebih lembut (tidak berisik) dan dampak panas akibat gesekan komponen mesin sangat rendah.(ditunjang dengan Turbo Fan untuk mempercepat proses pendinginan mesin) maka berdampak positif terhadap konsumsi bahan bakar, bensin menjadi lebih irit dan  menjadikan Yamaha Mio J lebih murah dari segi pemakaian BBM.

Namun bukan itu saja yang membuat Yamaha Mio-J disebut sebagai motor matic bersistem injeksi lebih irit karena masih ada Electronic Control Unit (ECU) yang memiliki sensor-sensor khusus yg terpasang di bagian terpenting mesin untuk mencari tahu kebutuhan bensin ketika mesin digunakan. Sensor ECU secara akurat dan cepat mengetahui kebutuhan mesin sehingga dengan segera memberi perintah kepada injektor mesin agar mensuplai kebutuhan bahan bakarnya. Posisi injektor mengarah langsung ke arah ruang bakar pada motor matic ini membuat tak adanya hambatan aliran bensin juga memiliki andil lebih iritnya bahan bakar Yamaha Mio-J walau dipakai dalam kecepatan tinggi.

Pilihan Warna Motor Matic Yamaha Mio J
Motor matic Yamaha Mio J memiliki desain warna menarik disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Ada 2 pilihan desain yakni skuter matic untuk kebutuhan keluarga dan motor matic untuk kebutuhan remaja.
Motor_Matic_Injeksi_Irit_Harga_Murah_untuk_keluarga
Yamaha Mio-J untuk Keluarga

Add Image Yamaha Writing Competition
Yamaha Mio-J untuk Remaja

Sekedar informasi tambahan tentang harga on the road wilayah Jakarta adalah sebagai berikut Mio J-FI dijual dengan harga sebelas jutaan (11.990.000), Mio J CW-FI berharga dua belas jutaan (12.800.000), Mio J-CW Teen FI harga berkisar dua belas jutaan (12.930.000) atau dapat pergi ke dealer Yamaha (http://www.yamaha-motor.co.id) terdekat di kota Anda untuk mengetahui keterangan lengkap tentang motor matic injeksi irit harga murah.   
Free website counter